FARADIBAH


Do You Know Me ???

Foto saya
padang, sumatera barat, Indonesia
BERBURUH BUKU, MENYANTAP SAJIAN BAB BUKU, MELAHAP ARTIKLE, MENCICIPI CERPEN DAN NOVEL, NGEBROWSING TIPS AND TRIK SOMETHING, itulah Ane, Sang Chef
AHLAN WA SAHLAN ^_^

Traffic

Senin, 13 Juni 2011

Sampaikan Pesanku di Blog mu . . . ! !


bertemu dengan sang kekasih, fina yg slalu setia membawakan makan siang untuk si pujaan hati. pagi-pagi fina bergegas ke dapur hendak siapkan makan siang nanti di sekolh. mamapun bangga, melihat anaknya yang dulu sangat malas membawa bekal ke sekolah kini telah berubah. mamanya pun malah semakin rajin untuk masak pagi untuk anak tercintanya. padahal sang mama tidak mengetahui bahwa sifat buruk anaknya yang malas makan siang masih menjadi kebiasaan buruk.

setiap pagi, setiap hari, setiap fina berangkat ke sekolah ia slalu bawakan makanan istimewa, sampai-sampai teman-teman sekelasnyapun pada heran melihat kelakuannya yang slalu bawa tas penuh hanya berisi makanan sebanyak itu. "wah.....penggemukan nec fin???" goda kawannya. buru-buru fina mnjwb "ya egga' lah, ini khusus untuk si dia donk". teman-temanpun pada heran sebanyak itu hanya untuk si doi???!. padahal kebanykan dari mreka udah pada ngiler dengan bekal fina dan berharap untuk mencicipinya.

bel berbunyi, tanda istirahat untuk makan siangpun tiba. "wah, saatnya si doi bakal makan siang nech" ejek teman-temannya. tapi apa kata anginpun fina ga peduli. buru-buru dia memencet tombol-tombol yang ada di hp untuk ngesms sang doi. "dah dmn skrg nech?? bisa ke gerbang belakang?". sang doipun dgn bergegas datang dengan semangatnya seraya berkata "oke deh, tunggu aja bentar".

rikopun tiba ke gerbang belakang. finapun berkata "seperti biasa, kamu pasti belum makan kan??" tanya fina. kemudian dengan bergegas riko menjawab "belum na, tau aja nich, tapi untuk fina mana nech?" tanya nya. dengan banyak alasan fina langsung meningglkan riko. dia tak ingin di tanya bagaimana keadaannya, yang terpikir di benaknya adalah bagaimana kalau riko sakit ga makan siang hari ini, sementara perut yang amat keroncongn itu telah menyiksa fina.

teman-teman fina dari kejauhan menggosipi "dasar fina! bego amat jadi orang, menyayangi kondisi orang lain, sementara diri sendiri di siksa tanpa ampun". fina yang mendengar ocehan itu fina tetap aja ga peduli.

sesampai di kelas riko, ia melihat makan siang yang amat membuatnya spesial. buru-buru ia ngesms sang pacar "ini apa na?? kok enak banget? pasti buatan ibu kamu kan?". "iya donk, mama q super hebat" sahut fina.
bel masuk pun mengguncangkan kelas fina. semua murid-murid memasuki ruangan kelas.

lagi-lagi belajar dan belajar. semua murid udah pada boring kalau belajar di siang bolong gini. yang hanya di pikiran mereka udah ga masuk ke pelajaran lagi, tapi justru udah melayang ke lapangan basket, makan ke kantin, akhir pekan, shopping, de el el. apalagi fina yang lagi falling in love itu.
menunggu bel selanjutnya......

Horeeee.....teriakn bagai anak SD itu yang amat fina dan teman-teman merdekakan. tapi bagi fina, bunyi bel itu menandakan jadwalnya bertemu dengan si doi lagi.
"ketemuan yok na?" pinta riko.

sesampainya di belakang gerbang sekolah, fina memberikan sesuatu yang baginya dapat di abadikan, meski menurut orang itu tidak lah mahal, tetapi fina amat mencintai barang itu. yakni sepasang cincin dan kalung "key-block".
"mungkin ini bukan lah seberapa, tetapi aku amat berharap kamu memakai ini meski kita sudah tidak bersama lagi". permintaan itu di terima oleh riko.
keesokan harinya dia slalu menggunakan block pemberian fina kepadanya. finapun demikian.

saat detik-detik UN tiba, finapun harus fokus untuk menghadapi ujian itu. mereka berjanji akan mendapatkan nilai bagus di sekolah, fina meminta agar riko tidak menghubungi dia selama ujian, rikopun menerimanya.

dengan sungguh-sungguh fina belajar demi mendapatkan nilai bagus di sekolah. tapi salahkah fina bila meminta riko untuk tidak di ganggu sementara waktu ???

riko dengan diam-diam sedang mendekati gadis lain. fina mengetahui hal itu dari sahabatnya sendiri, tapi apa tanggapan fina ?. diapun menentang "kalian bukanlah sahabat terbaikku, aku ga sudi punya teman seperti kalian yang suka menfitnah orang lain". dengan hati sedih kedua temannyapun menjauhinya untuk sementara sampai fina mengetahui hal sesungguhnya.

tak lama kemudian, dia melihat riko sedang asyik bercanda dengan para gadis, dengan muka masam, fina langsung meningglkan riko.

malam harinya, riko berusaha menjelaskan bahwa para gadis itu adalah teman-teman sekelasnya. dengan mata yang tersedu-sedu fina mencoba menghapus air matanya itu dan berusaha mempercyai riko.

Pasca UN....
fina di perintahkan oleh sang ayah untuk bimbel di jakarta, padahal fina telah bertekad untuk bimbel di jogja, karena ia berpikir akan bisa bertemu sesering mungkin dengan sang doi. tapi apa daya, sang ayah membentak dan pada akhirnya fina menuruti kata2 sang ayah.

sesampainya di jakarta, fina memohon agar riko setia bila fina pergi. dan riko menyutujui permintaannya itu.
fina yang amat setia menanti si sang pujaan hati berharap agar cinta mereka tetap abadi.

sampailah SNMPTN, fina akhirnya lulus di sebuah universitas di kota jakarta. dan ia di ajak oleh kakaknya agar kos bersama kakak tsb. awalnya fina tidak menolak hal tsb, tapi apa boleh buat, fina bukanlah siapa-siapa di kota tsb, dan finapun terpaksa tinggal di kos dengan kakaknya.

sampai di kos tsb, sang kakak yang amat fanatik mengetahui bahwa fina mempunyai pacar. dengan egonya sang kakak memerinthkan fina untuk segera memutuskan pacarnya itu. dengan berat hati dan tidak ada rasa keikhlasan fina dengan terpaksa memutuskan pacar tsb.

fina menjelaskan kondisinya disana sekarang, namun apa daya, riko malah menuduh fina punya selingkuhan di jakarta. fina mencoba meyakini riko, bahkan dengan menyebut nama tuhan fina telah lakukan, tapi apa daya, riko membangkang perkataan fina. fina bingung harus menjelaskannya bagaimana lagi.

kemudian fina berpesan "inilah sekarang jalanku. aku tau ini menyakitkan bagimu. tapi kau akan lebih tersakiti dengan cinta terlarang ini. ku harap kau mengikhlaskan semuanya".

meski rasa kecewa pada diri fina juga berlarut, dengan berat hati fina meningglkan riko. setelah sekian lama tidak ada kabar dan komunkasi, fina mengira riko telah memahami prinsip fina, tapi burung berkata lain sobat. fina kalah. riko tidak bisa memperjuangkan kesetiaan di antara mereka. riko buru-buru mencari pengganti fina dengan alasan bahwa fina telah mendapatkan penggantinya di jakarta. sungguh sakit yang bertubi-tubi di rasakan fina. cinta yang telah setahun di tanamnya agar berbuah manis namun siapa sangkah, menduga ternyata justru mengkhianati.

tak lama kemudian, finapun jatuh sakit, dia ga tau apa yang terjadi pada dirinya. padahal dia ngerasa sehat-sehat aja. fina pun buru-buru memeriksakan hal tsb ke dokter. dengan rasa kesal sang dokter bertanya "kenapa baru sekarang anda periksakan?". dengan rasa heran fina bertanya, "mank ada apa dengan saya dok?" . sang dokterpun sudah tidak sanggup menjelaskan hal tsb. dia hanya bisa terdiam dan terdiam. tapi apa???!!. fina memaksa dokter agar menjelaskan hasil ronsen tsb. akhirnya sang dokterpun dengan berat hati menjelaskan hasil ronsen pada dadanya.
*+%#@+*


mungkin ini sudah menjadi takdir bagi fina. dia hanya bisa pasrah saja, karna dia yakin ga ada gunanya ponisan yang berlebih-lebihan itu. dia yakin masih bisa bertahan hidup.

suatu hari, fina menanyakan kabar dan hubungan riko dengan pacar barunya. sungguh bahagianya riko dengan pacarnya itu, dia membanding-bandingkan pacar lamanya yakni fina dengan rika pacar barunya itu. fina kini sudah tiada arti apa-apanya lagi bagi riko. fina hanya bs sabar. namun, siapa sangka fina aga' jahil juga.

fina mank ga ada matinya. dia langsung menelpon sobat lamanya di SMP, "sob, mu bisa bantu aku ga?". dengan sang hati sang sobat mau membantu fina.

tak lama kemudian fina mengabari riko bahwa dia telah berpacaran dengan sahabat lamanya di SMP, dia juga merupakan sahabatmu di SMA, teman dekat mu.

dengan rasa gusar riko langsung memaki dan menfitnah fina bahwa finalah penyebab utama rusaknya hubungan antara mereka berdua sehingga riko beralih ke gadis lain. fina jadi serba salah. dia seakan salah-salah tingkah dan semakin bingung. padahal tujuannya adalah agar riko menyesali perpisahan antara mereka. tapi apa daya, fina malah semakin di cemeehkan oleh riko. dia semakin pasrah. dia malah di tuduh bahwa finalah penyebab hancurnya persabatan dia dengan romy, sahabat SMA riko, Sahabat SMP fina.

fina pun mengadukan perilaku riko terhadapnya pada romy. romypun juga ikut-ikutan bingung, namun dia masih bisa saja santai. dia bilang "tenang sobat, ga usah di pikirin orang macam itu. mank dianya aja yang langsung menyimpulkan hal tsb tanpa mendengarkan penjelasan orang lain. orang macam itu ga usah di pikirin. have fun aj." dengan santainya romy berkata seperti itu sementara dia juga sedang terluka karna kehilangan temannya.

fina salut dengan romy karna bisa lebih dewasa di banding sahabatnya itu.

fina pun meminta pada romy agar rahasia tentang status pacaran ini hanya berpura saja. romypun asal mengikuti langkah fina saja, karna walau bagaimanapun, fina adalah fina, dia tetaplah sahabat romy.

keesokan harinya fina mendapat sms dari riko "heh perempuan sok suci. nech liat poto terupdateku bersama pacarku di fb. mulai saat ini jangan pernah harapkan aku lagi. dan jangan pernah berusha untuk hancurkan hubunganku dengan rika. NGERTI!!". kata-kata itu menusuk jantung fina. fina yang sedang dalam tahap pemulihan itu langsung pingsan karena bentakan riko. fina terjatuh dari berdirinya. kakinyapun kaku membeku, nafasnya sesak ga bisa terkontrol sembari tangis yang terus menerus. fina langsung di bawa ke rumah sakit. sang kakak menangis tiada hentinya. dia merasa brsalah telah mengabaikan adiknya selama ini. dan diapun enggan untuk membritahukan nasib anak sang ayah dan ibu sedang sekarat ini sebab dia telah berjanji agar tidak memberitahukan hal tsb dengan kedua orang tua, karna fina berpikir akan menyusahkan kedua orang tuanya itu. kakak yang panik tidak tau hendak berbuat apa-apa lagi, biaya rumah sakit yang begitu besar membuat sang kakak pasrah dan iapun dengan terpaksa mengadukan kondisi fina di rantau orang ini.

tanpa pikir panjang, kedua orang tua fina pun berangkat menuju jakarta hendak menjenguk anak kesayangan mereka. tapi Allah berkata lain,,,
fina yang amat pemberani, fina yang amat penyayang, tegar, orang yang amat setia kini telah menghadap Ilahi. semua berita di sampaikan kepada semua teman-teman anak badung itu. terutama romy. romy pun menyesali keegoisan riko, karna romy mengetahui penyebab fina sakit. tapi apa???romy telah berjanji pada fina agar tidak mencari-cari masalah dengan riko. akan tetapi kekesalan romy kian mendalam. diapun menulis kisah fina di blog. setelah di browsing, diapun meminta agar riko membaca sebuah cerpen d sebuah blog.

romy pun berpesan " jika kau mau tau siapa fina selama ini, jangan buang waktumu, baca blog milik q!!!".


di ujung cerpen, romy menulis

"romy, jika aq tlh tiada, baru aq mngizinkn mu mengungkap status palsu qt ini......"
(pesan dari FINA MERITZA)


(kisah ini hanya fiktif belaka. bila ada unsur kesamaan dalam actor ataupun acting, mohon di laporkan ke bagian Dapur Koky Cheffaraqueen..haha)

6 komentar: