FARADIBAH


Do You Know Me ???

Foto saya
padang, sumatera barat, Indonesia
BERBURUH BUKU, MENYANTAP SAJIAN BAB BUKU, MELAHAP ARTIKLE, MENCICIPI CERPEN DAN NOVEL, NGEBROWSING TIPS AND TRIK SOMETHING, itulah Ane, Sang Chef
AHLAN WA SAHLAN ^_^

Traffic

Jumat, 07 Oktober 2011

CheF Juga Manusia

kebanyang ga sich gimana rasanya mencicipi masakan Ala Chef??
yaah.....Koky terkenal and Great itu Loh....banyak banget para penjago masak-memasak. 
pernahkah anda menanyakan apa resep masakannya?
apa ramuannya? atau bahkan bumbu handal yang ia racik itu yang hendak anda lontarkan??
Saya jamin 100 % anda pasti menanyakan ketiga statement tersebut. 


Namun, apakah anda pernah menanyakan Background setiap kali ia memasak? apa yang ia rasakan ketika memulai memasak? apa yang terbersit di pikirannya di kala ia menyajikannya? atau pernahkah anda menanyakan perasaannya mengapa ia memasak untuk anda???!!
tak perlu jauh-jauh bertanya hal demikian kepada koky di sebuah restaurant, cukup tanyakan saja ke empat option ini kepada IBU mu. maukah??
Ilistrasiku ini simple aja, "setiap chef manapun pasti memiliki basic keinginan untuk menyajikannya kepada siapapun yang ia inginkan". 
tak perlu anda meminta untuk di sajikan masakan, karena ia telah bergerak menangkap sinyal kelaparan dan rasa mood mu yang bergelonjak. 
Hati chef, mirip halnya dengan cinta yang bergejolak oleh Sang Puitis. cuma cara penyajian mereka aja yang berbeda. 


dengan memasak, cara inilah mereka mengungkapkan rasa cintanya pada anda. apakah ia senang dengan anda, ia bahagia memberikan yang amazing untuk anda, ataukah memang perasaan cintanya pada anda. 
sama hal seperti ibu anda. Enak bukan masakannya???!. taukah  resepnya?? . sebenarnya ibu anda bukanlah orang yang ahli memasak, dia juga bukan seorang koky terkenal, atau Sang Kuliner . akan tetapi perasaan cintanyalah yang ia taburi di bumbu masakannya sehingga membuat penyajiannya begitu "WAH...." .  
Percaya ga dengan sugesti ku ? atau perlu aq bawain martil untuk memaksamu mengIYAkannya??!. hahaha....
ga kok, palingan martil itu aq gunakan untuk masak "ayam penyet". heemm...... ^_^
setiap manusia memiliki ragam cara untuk mengekspresikan cintanya pada siapapun. begitu halnya dengan chef, justru karena ia suka, senang, kagum, ataupun sayang padamu, maka ia menyajikan berbagai cara agar kau juga mengagumi ekpresinya secara tidak langsung. 
Namun kebanyakan orang yang mencicipinya jarang memahami maksud cinta sang chef. sebagian besar dari mereka justru sibuk mencicipi satu per satu sajiannya. 


hmm...apakah setelah membaca Blog ku  anda akan mengerti bagaimana cinta sesungguhnya? karena q yakin kau juga tau bahwa pepatah mngatakan "Cinta tak musti di utarakan, cukup prilaku saja sudah menandakan".  Begitulah cinta IBU kepadamu, sauadaraku....
^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar